Sunday 12 July 2020

Ada apa di Tanjung Lesung



Sebenarnya sudah lama sih saya mendengar nama tempat ini, bahkan saat melakukan pendakian ke Gunung Karang sempat ada keinginan untuk sekalian kesini. Kali ini perjalanan dimulai dari Jakarta dengan melintas jalan tol, keluar pintu tol Serang Timur dan melalui Pandeglang. Menempuh kurang lebih 4 jam dengan kendaraan pribadi. Lalu lintas tergolong cukup padat dengan adanya truk dan angkutan kota yang ada. Mata yang jenuh dengan pemandangan jalan raya dan kendaraan yang lalu lalang mulai sedikit terobati dengan hamparan pesisir pantai barat Pulau Jawa. Di sepanjang pantai yang ada ini dapat ditemukan tempat - tempat yang sudah dikelola untuk menikmati pantai dan menikmati makanan

Memasuki kawasan Tanjung Lesung, diawali dengan kawalan jajaran pohon yang meneduhkan. Cukup lengang dan bisa dipakai untuk Foto Prewed bagi yang menginginkan atau hanya sekedar diam dan menikmati pemandangan pohon dengan daun hijaunya. Melewati beberapa kumpulan monyet yang masih ada di sekitaran jalan akhirnya saya sampai di pantai tanjung lesung.

Dari sekian banyak hal, yang menarik bagi saya adalah hamparan karang kecilnya yang memanjakan jemari saya untuk memegangnya dan sedikit bermain meski kondisi sedang terik menusuk tubuh. Jangan berpikir untuk membawanya pulang ya, nikmati saja hanparan karang ini.


Tekstur alami yang tidak akan bisa dibuat manusia sendiri bukan? Tanjung lesung merupakan tempat wisata yang cukup lengkap, dalam satu area wisata anda bisa menemui penginapan disini dari mulai resort sampai ke glamping. Kalau anda tidak berpikir untuk menginap, di Tanjung Lesung juga menawarkan aktivitas-aktivitas yang cukup menarik seperti surfing, jetski, dan permainan air lainnya. Menarik saya untuk ikut, tapi saat ini saya cukup menjadi pecinta pantai yang sedang tidak ingin basah-basahan. Kalau anda kelaparan, tidak perlu khawatir karena di lokasi ada restaurant yang siap memanjakan perut anda, dan toilet pun tersedia




"Kubiarkan ombak itu mengusap

Dan kubiarkan kedua kakiku menari di atasnya

Dalam buaian keriakan kalbumu yang kupandang jauh"

1 comment:

Pendakian Gunung Lemongan

  Kali ini saya mendaki Gunung Lemongan yang berada di dua kabupaten yaitu Lumajang dan Probolinggo. Saya mengambil jalur Klakah - Lumajang ...