Tuesday 28 July 2020

Ada apa di Pekalongan


Pekalongan adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa. Berada di antara Pemalang dan Batang. Kota yang berada di jalur utama transportasi Pulau Jawa, menjadikan kota ini juga menjadi tempat transit. Di kenal dengan Batik Pekalongannya, sehingga disini kita bisa mencari berbagai macam jenis produk dengan bahan baku kain batik. Sangat banyak tempat yang bisa dikunjungi jika ingin mencari Batik Pekalongan ini, diantaranya ada night market yang memang dikembangkan sebagai pusat tempat penjualan Batik .Jika ingin melihat perkembangan kain batik dari masa ke masa, kalian juga dapat mengunjungi musium batik yang berada di pusat kota (diperhatikan jam buka dan jam tutupnya ya)



Untuk urusan makanan, ada beberapa jenis makanan yang menarik untuk dicoba di kota ini, diantaranya ada lesehan megono dengan menu nasi, megono, pepes ikan, pepes tahu, dll. Bagi yang suka swike juga ada banyak tempat yang menyajikannya, dengan pilihan jenis masakan tauco, tongseng, goreng tepung. Ada juga soto ayam atau soto daging dengan tambagan taoto. Untuk teh poci, pastinya udah jadi minuman khas di pesisir ini dari mulai Brebes sampai dengan Batang. Coba deh ke Jalan Sultan Agung di malam hari, dari ujung ke ujung akan banyak ditemukan berbagai jenis makanan, meski tidak hanya di jalan ini lo ya.



Ahhhh Pantai. Bicara tentang pantai di Pekalongan, waktu yang paling tepat adalah di pagi hari. Kalian bisa menikmati pemandangan terbitnya matahari dengan indah disini sambil menikmati sarapan pagi atau olah raga. Bagi yang ingin sarapan, di sepanjang pantai banyak pedagang yang menjajakan ikan bakar, sop ikan, peyek udang, kelapa muda, bubur ayam, pisang goreng, mendoan, soto, cilok, bakso, mie, dll.




No comments:

Post a Comment

Pendakian Gunung Lemongan

  Kali ini saya mendaki Gunung Lemongan yang berada di dua kabupaten yaitu Lumajang dan Probolinggo. Saya mengambil jalur Klakah - Lumajang ...